Android

Tips Penting Sebelum Kamu Putuskan Beli Gadget Baru.




Perkembangan teknologi yang ada tentu membuatmu selalu tergoda untuk selalu memiliki gadget baru yang kini sedang menjadi tren. Tidak ada yang salah dengan membeli gadget baru. Hanya saja, kamu perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk membelinya. Yuk, belajar bijak sebelum membeli gadget dengan hal-hal berikut ini.

1. Sesuaikan dengan budget, mahal tidak selalu berarti baik

Jangan hanya mengikuti perkembangan gadget yang semakin berkembang dengan mematok harga yang semakin tinggi. Tetaplah sesuaikan dengan keuanganmu! Jangan memaksakan harus memiliki gadget yang memiliki brand terkenal tapi budget-mu tidak menyanggupi.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan


Jika ingin membeli gagdet, usahakan membuat list kebutuhanmu untuk gadget yang ingin kamu beli. Misalnya, jika kebutuhanmu hanya untuk browsing dan update sosial media. Selain itu, jika kebutuhanmu sangat penting seperti mem-back up banyak data atau untuk pekerjaan, wajar jika kamu memilih gadget dengan kapasitas memori besar dan harga yang menjadi agak mahal.

3. Bandingkan harga

Jangan terburu-buru dan tergiur dengan harga dan brand. Coba sedikit luangkan waktu untuk browsing tentang gadget yang kamu inginkan. Jika kamu berencana untuk membeli gadget melalui online, cari harga termurah tapi tetap memerhatikan harga pasaran. Kamu juga wajib mencari tau apakah toko online tersebut terpercaya atau tidak. Untuk kamu yang berencana membeli gadget di toko offline, bandingkan harga gadget dari toko satu ke toko lainnya. Selain itu, kelebihan untuk membeli gadget secara offline adalah kamu dapat melihat secara real gadget yang kamu inginkan.

4. Pelajari spesifikasinya, cek review atau ulasan tentang gadget yang kamu inginkan

Kamu bisa browsing di youtube untuk membandingkan satu gadget dengan gadget lainnya. Selain youtube, beberapa web blog juga biasanya memberika review kekurangan dan kelebihan dari sebuah gadget. Lalu hal penting lainnya ketika membeli gadget online di sebuah website adalah kamu bisa membaca review seseorang setelah membeli gadget di website tersebut. Selain mengetahui spesifikasi gadget, kamu juga bisa mengetahui jika website tersebut terpercaya dalam pembeliaan gadget online.

5. Jika membeli di online store usahakan menggunakan layanan COD


Dalam sebuah situs jual beli online, biasanya terdapat fitur bayar ditempat atau COD (Cash On Delivery) yang sangat berguna agar kamu tidak tertipu membeli gadget secara online. Carilah toko online yang dekat dengan tempat tinggalmu karena jika ada suatu problem yang tidak diinginkan dapat memudahkan kamu melakukan complain serta menghemat biaya ongkos kirim barang juga.
Jadilah pembeli yang pintar dan jangan malas untuk mencari info mengenai gadget yang kamu inginkan ya…