Android

Dijual Rp1,5 Juta, Android Lokal Evercoss Genpro X Meluncur Akhir Maret



Setelah merilis Winner Y Smart, vendor smartphone dalam negeri Evercoss kembali menyiapkan “senjata” terbarunya untuk bersaing di pasar smartphone tanah air. Vendor yang memiliki pabrik perakitan di Semarang ini sedang bersiap untuk merilis smartphone terbarunya Genpro X.
Pembuatan, pemasaran, dan penjualan smartphone Genpro X ini melibatkan tiga perusahaan. Mereka adalah Qualcomm sebagai perusahaan teknologi pemasok prosesor, Evercoss sebagai produsen dan perakit smartphone, dan Lazada sebagai perusahaan e-commerce untuk pemasaran produk.
Smartphone dengan target pasar kelas menengah ini memiliki spesifikasi layar IPS 5 inci 1.280 x 720 piksel yang ditenagai prosesor Snapdragon berkecepatan 1,3 GHz. Evercoss juga menyematkan RAM sebesar 2 GB dengan media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB.
Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi kameranya. Namun yang jeas, Evercoss Genpro X ini telah dibekali sensor fingerprint. Smartphone ini nantinya akan dijual secara eksklusif di Lazada akhir bulan ini dengan berbagai penawaran menarik. Banderol harganya sekitar Rp1,5 jutaan.