Android

Canggih, Laptop Ini punya Tiga Layar


Perusahaan pembuat komputer game, Razer memamerkan sebuah inovasi laptop dengan tiga layar di sebuah acara teknologi di Las Vegas. Laptop ini punya sebuah layar di tengah, dan dua layar geser yang bisa keluar secara otomatis. Semua layar punya ukuran yang sama yaitu 17 inci.
Perangkat tersebut bisa dikatakan spesial karena dilengkapi dengan tiga unit layar sekaligus. 

Layar yang hadir di Project Valerie pun bukan komponen biasa. Setiap layar memiliki bentang 17,3 inci. Dukungan resolusinya mencapai 4K (3.840 x 2.160), artinya ada sudut pandang 12K (11.520 x 2.160) di perangkat ini. 


Monitor-monitor tersebut diletakkan di bagian tengah ketika laptop sedang ditutup. Kemudian, ketika dibuka, layar kedua dan ketiga akan secara otomatis bergeser ke bagian kiri-kanan monitor utama. 
Bodi dari Project Valerie sendiri dibalut dengan bahan aluminium. Ketebalannya mencapai 1,5 inci dengan bobot kurang dari 6 kg. 


Untuk mendukung tiga buah layar dengan masing-masing resolusi 4K, Razer membekali Project Valerie dengan spesifikasi canggih. 
Jika dalam kondisi tertutup, maka tebal laptop adalah 1.5 inci. Ini tergolong cukup tipis, karena di dalamnya ada 3 lipatan layar. Tebalnya cukup bersaing dengan ketebalan laptop untuk game yang standar.

Perusahaan mengklaim bahwa laptop di bawah bendera Proyek Valerie ini adalah laptop portable pertama di dunia dari jenisnya.
Meskipun masih dalam bentuk prototipe dan belum ada tanggal rilisnya, laptop ini bisa jadi sebuah pilihan para pemain game online yang menyukai layar lebar.
Selain untuk game online, laptop ini bisa merambah orang-orang di bidang desain arsitektur dan grafis.