Android

Sudah Meluncur, Yuk Intip harga BlackBerry KEYone





BlackBerry baru saja merilis ponsel terbaru mereka, KEYone. Bertempat di Mobile World Congress (MWC), Barcelona, Spanyol, BlackBerry KEYone diperkenalkan sebagai ponsel pertamanya yang diproduksi TCL Communication.

Seperti pendahulunya, BlackBerry KEYone dibekali tombol fisik pada keyboard. Fungsinya tak hanya untuk mengetik tapi juga sebagai touchpad dan short cut navigasi.

"Bayangkan, (menekan tombol) F untuk Facebook atau U untuk Uber. Ini dirancang untuk lebih sekedar perusahaan, tapi ini untuk konsumen profesional dan orang yang mencari (smartphone) yang berbeda," ujar Senior Product Manager untuk BlackBerry Mobile, Logan Bell.

BlackBerry KEYone merupakan ponsel berbasis Android yang didukung OS Android 7.1 Nougat. Baik BlackBerry dan TCL, mengklaim bahwa BlackBerry KEYone adalah ponsel yang aman, karena memungkinkan pengguna memeriksa izin keamanan setiap kali aplikasi meminta update.

"Kami berkomitmen dengan TCL untuk selalu memberi pembaruan keamanan bulanan. Hal ini memungkinkan individu merasa informasi pribadinya aman dengan smarthone-nya," ungkap Alex Thurber selaku BlackBerry Senior Vice President and General Manager for BlackBerry Mobility Solutions.

Sumber lain yang dikutip dari Phone Arena menyebutkan, BlackBerry KEYone direncanakan untuk dipasarkan ke seluruh dunia, tetapi tanggal perilisannya akan berbeda-beda.

BlackBerry KEYone sendiri kabarnya baru tersedia April 2017. Berdasarkan rumor yang beredar, harga jual dari perangkat tersebut berada di bawah kisaran harga iPhone Apple dan Galaxy Samsung.

Soal ketersediaan harga dan penjualan pertama dari BlackBerry KEYone, ada tiga wilayah, yaitu Amerika Serikat dengan harga US 550 (Rp 7,3 jutaan), Eropa dibanderol 600 Euro (Rp 8,4 jutaan), dan Inggris dengan harga 500 poundsterling (Rp 8,3 jutaan).