Android

Apple Usung Layar 5,8 inch untuk iPhone 8



Sebuah laporan dari Jepang mengungkap bentang layar iPhone 8. Disebutkan kalau calon ponsel terbaru Apple itu bakal mengusung layar 5,8 inch.

Informasi ini diungkap oleh Nikkei, yang juga dengan yakin menyebut kalau iPhone 8 turut dibekali teknologi OLED untuk layarnya. Menariknya lagi, laporan tersebut selaras dengan prediksi yang pernah disebutkan Ming-Chi Kuo, analis dari KG Securities.


Bersamaan dengan itu, muncul informasi baru terkait tiga varian iPhone anyar. Kabarnya ketiga varian akan diluncurkan dengan dua generasi berbeda. Jadi versi 5,8 inch akan diluncurkan sebagai iPhone 8, sementara dua varian lainnya sebagai iPhone 7s.


Adapun dua varian iPhone 7s yang dimaksud adalah varian 4,7 inch dan 5,5 inch. Kedua varian iPhone 7s juga disebut masih mengandalkan teknologi layar LCD, seperti iPhone saat ini. Adapun hadirnya teknologi OLED di seluruh varian iPhone baru akan terjadi pada 2018 mendatang,


Kembali ke iPhone 8 OLED 5,8 inch, Apple konon akan membanderol ponsel ini dengan harga sangat tinggi. Kalau iPhone 7 Plus saat ini dibanderol di kisaran USD 700, maka banderol iPhone 8 OLED 5,8 inch bisa tembus USD 1000.


Ekslusifitas pun disebut-sebut sebagai alasan di balik tingginya harga iPhone 8 tersebut.