Android

Beberapa Cara Agar Baterai iPhone Tetap Awet Selama Liburan


BogorTekno - Menyambut libur panjang tidak lengkap rasanya bila tidak berpergian ke suatu tempat. Untuk melengkapi liburan, samartphone tentu memiliki peranan yang sangat penting.

Dengan perangkat ini, kita tetap dapat menjaga komunikasi dengan siapapun atau bahkan mengabadikan moment liburan dan membaginya ke sosial media.

Namun salah satu kendala yang sering dihadapi para pengguna smartphone adalah baterai yang cepat habis.

 Lalu bagaimana cara mengatasinya, dilansir dari Business Insider, Selasa (27/12/2016), berikut cara menghemat baterai smartphone khususnya iPhone.

1. Hindari Penggunaan Saat Suhu Ekstrem

 Menggunakan iPhone dalam suhu yang ekstrem ternyata dapat mengurangi daya tahan baterai. Jika kamu menggunakan iPhone dalam lingkungan dengan suhu lebih dari 35 derajat celsius atau kurang dari 0 derajat celsius, risiko kerusakan baterai iPhone akan meningkat.  Jadi sebaiknya hindari penggunaan di saat suhu udara sedang tidak baik.

2. Penggunan Sampai Habis Total Menunggu baterai iPhone hingga 0 persen baru kembali mengisi daya tentulah hal yang keliru. Perhatikan sisa daya baterai dan biasakan isi kembali daya baterai ketika sudah dibawah 50 persen dan minimal 30 persen agar baterai tetap awet.

3. Wi-Fi dan Bluetooth Yang Terus Menyala

Matikan kedua fitur ini ketika ketika Anda tidak menggunakan koneksi nirkabel. Pasalnya jika fitur ini terus menyala tentunya akan sangat menguras baterai. Sebab perangkat akan terus melakukan pencarian.

4. Atur Tingkat Kecerahan

 Atur kembali tingkat kecerahan iPhone Anda. Hindari penggunaan kecerahan hingga 100 persen. Sebab hal ini sangat memakan daya baterai. Sebagai solusi aktifkan fitur Auto Brightness.

5. Matikan Layar iPhone Matikan layar iPhone ketika saat tidak digunakan, atau jika kamu termasuk pengguna aktif, kurangi tingkat kecerahan layar agar tidak mengkonsumsi baterai.

Demikian beberapa langkah untuk menghemat baterai iPhone, selamat mencoba dan selamat berlibur.